1. dijawab oleh : ivudot
Jawaban:
"Satsuei" apabila ditulis dengan huruf Hiragana menjadi さつえい (D)
- さ = Sa
- つ = Tsu
- え = E
- い = I
| | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
PEMBAHASAN
Untuk pilihan jawaban yang lain, dibaca seperti berikut.
a. Setsui
b. Setatsu
c. Satsui
e. Kitsuei
--
Huruf Jepang terdapat 3 jenis, yaitu Hiragana, Katakana, dan Kanji. Hiragana dan Katakana disebut juga Kana, masing-masing hurufnya hanya memiliki satu cara baca, dan tidak memiliki makna. Sedangkan Kanji, masing-masing hurufnya bisa memiliki lebih dari satu cara baca (Kunyomi dan Onyomi), serta memiiki makna. Selain ketiga huruf tersebut, masih ada satu jenis huruf lagi yang biasa dipakai orang luar Jepang saja. Huruf tersebut bernama Romaji, yaitu huruf berbentuk abcd untuk menulis cara baca dari huruf-huruf Jepang.
-
Karena soal tersebut menanyakan tentang Hiragana, maka saya hanya akan membahas lebih lanjut tentang Hiragana saja, sebagai berikut.
-
HIRAGANA (ひらがな)
Hiragana merupakan huruf asli Jepang, yang digunakan untuk menulis kata-kata umum. Hiragana disebut juga Kana, sama seperti Katakana. Masing-masing hurufnya hanya memiliki satu cara baca, dan tidak memiliki makna. Ciri dari huruf Hiragana adalah garis-garis hurufnya yang kebanyakan melengkung. Huruf Hiragana dibagi menjadi 46 huruf dasar, 20 huruf tenten, 5 huruf maru, dan beberapa huruf campuran.
1). Huruf dasar :
- あ い う え お (a - i - u - e - o)
- か き く け こ (ka - ki - ku - ke - ko)
- さ し す せ そ (sa - shi - su - se - so)
- た ち つ て と (ta - chi - tsu -te - to)
- な に ぬ ね の (na - ni - nu - ne - no)
- は ひ ふ へ ほ (ha - hi - fu - he - ho)
- ま み む め も (ma - mi - mu - me - mo)
- や ゆ よ (ya - yu - yo)
- ら り る れ ろ (ra - ri - ru - re - ro)
- わ を (wa - wo)
- ん (n)
2). Huruf tenten dan maru :
- が ぎ ぐ げ ご (ga - gi - gu - ge - go)
- ざ じ ず ぜ ぞ (za - ji - zu - ze - zo)
- だ ぢ づ で ど (da - ji - dzu - de - do)
- ば び ぶ べ ぼ (ba - bi - bu - be - bo)
- ぱ ぴ ぷ ぺ ぽ (pa - pi - pu - pe - po)
3). Huruf campuran :
- きゃ きゅ きょ (kya - kyu - kyo)
- ぎゃ ぎゅ ぎょ (gya - gyu - gyo)
- しゃ しゅ しょ (sha - shu - sho)
- じゃ じゅ じょ (ja - ju - jo)
- ちゃ ちゅ ちょ (cha - chu - cho)
- にゃ にゅ にょ (nya - nyu - nyo)
- ひゃ ひゅ ひょ (hya - hyu - hyo)
- びゃ びゅ びょ (bya - byu - byo)
- ぴゃ ぴゅ ぴょ (pya - pyu - pyo)
- みゃ みゅ みょ (mya - myu - myo)
- りゃ りゅ りょ (rya - ryu - ryo)
_________________________________
PELAJARI LEBIH LANJUT
Huruf-huruf Jepang :
• brainly.co.id/tugas/48924483
• brainly.co.id/tugas/48787190
_________________________________
DETAIL JAWABAN
Mapel : Bahasa Jepang
Kelas : 10 SMA
Bab : 2 - Huruf
Kode Soal : 15
Kode Kategorisasi : 10.15.2
Kata Kunci : Satsuei, Hiragana
_________________________________
2. dijawab oleh : Martin1103
Jawaban:
Jawaban:
“Satsuei” apabila ditulis dengan huruf hiragana menjadi.. *
a. せつい =setsui
b. せたつ =setatsu
c. さつい =satsui
d. さつえい =satsuei
e. きつえい=kitsuei
Pertanyaan Lainnya
Tumbuhan di samping menyimpan makanan cadangannya di
DiakarSemoga membantu
Bagaimana mobilitas soial yg terjadi pada masa penduduk jepang
Mungkin terjadinya mobilitas sosial pada masa kependudukan jepang,diantaranya melalui,pendidikan,dan perkawinan antara orang indo dan jepang
Siapa kah yang menghasilkan serangan umum
Jawaban:Siapakah yang menghasilkan serangan umum yaitu indonesia dan melibatkan negara belanda
22. Keliling sebuah persegipanjang yang luasnya 840 cm dengan panjang 35 cm adalah
A. 24 cm
B. 118 cm
C. 140 cm
D. 875 cm L = p x l840 = 35 x l840/35 = l24 cm = lK = 2 x (p + l)= 2 x (35 + 24)= 2 x 59= 118 cmSemoga
titik a(6,-3) diputar R(0,90°). Kemudian di latasikan terhadap titik pusat O(0,0) dengan faktor skala 3, maka bayangan akhir titik a adalah
Jawab:Penjelasan dengan langkah-langkah:
dari penjelasan materi mengenai kerjasama negara negara di asean,silahkan kalian cari dari berbagai sumber,bentuk kerjasama yg dilakukan oleh negara negara asean,kemudian analisis apakah indonesia berperan dan ikut serta dalam kerjasama tersebut
Jawaban:1. Bidang keamanan: patroli selat Malaka2. Bidang Ekonomi: pemabngunan pabrik Urea3. Olahraga: Penyelenggaraan SEA Games4. Kemanusiaan: penanganan pengungsi Rohingya
Jika log 2=0,3 dan log 3=0,4 maka log 16=log (3×2) adalah...
log 16= log 2^4= 4 . log 2= 4 . 0,301= 1,204
1.Padamasa kepemimpinan.....tanam paksa diterapkan.
Sebelum mulai, dimohon untuk menjadikan jawaban ini jadi jawaban terbaik! TERIMAKASIH!Belanda menerapkan cultuur stelsel ketika masa Gubernur Jenderaĺ Hindia Belanda Van Den Bosch. Dia lah yang menetapkan peraturan-peraturan untuk kegiatan tanam paksa . ini terjadi tepatnya pada tahun
Tuliskan ide pokok dari setiap paragraf tuliskan dalam tabel berikut
Jawaban:Paragraf Ke-1Ide Pokok:Setiap daerah mempunyai pakaian adat.Paragraf Ke-2Ide Pokok:Pakaian adat Limpapeh Rumah Nan Gadang ini terdiri atas beberapa bagian.Paragraf Ke-3Ide Pokok:Bagian paling atas adalah penutup kepala berbentuk runcing (gonjong) menyerupai bentuk atap rumah MinangKabau.Paragraf Ke-4Ide Pokok:Baju ini penuh
Tolong di bantu kakak bang,pak,buk, matematika
Penjelasan dengan langkah-langkah:5. V= s³ = 5³ = 125 kubus satuanRumus seperti rumus volume kubus biasa, hanya satuannya saja yang berbeda. 6. BKubus memiliki: sisi depan, sisi belakang, sisi samping (2), sisi bagian penutup, dan sisi alas. 7.